Tips Cara Melatih Kucing Kesayangan Anda


Bagaimanakah Melatih Kucing Yang paling disayangi anda? Sisi menarik dari hewan peliharaan kucing yaitu kemandirian serta semangatnya untuk bebas. Tetapi, masih tetap mungkin saja untuk melatih anak kucing Anda lakukan sebagian tingkah laku yang pas dengan Anda serta rumah Anda.



Melatih Perilaku
Anak kucing mempunyai keingintahuan dan hasrat yang tinggi untuk mengenal dan belajar sehingga dapat memperbaiki perilaku yang tidak Anda sukai. Sebagai contoh, pelatihan dasar yang baik akan mengurangi keinginannya melompat ke meja dapur atau kompor.

Cara terbaik mengurangi hewan peliharaan anak kucing melakukan kebiasaan buruk adalah dengan mengatakan "Jangan!" dengan nada agak keras. Jika ini tidak berhasil, sedikit cipratan dari botol semprot atau pistol air akan membuat ia mengerti. Jangan pernah memukul anak kucing untuk menegakkan disiplin, ini hanya mendorongnya menjadi kucing penakut yang kelak membuat Anda frustasi.

Melatih Buang Air
Umumnya kucing dengan cara alamiah adalah binatang bersih hingga Anda semestinya sedikit permasalahan untuk melatih anak kucing buang kotorannya. 

Putuskan di mana Anda kehendaki anak kucing memiliki toiletnya (apakah berbentuk bak kotoran atau tempat spesifik di taman) serta tempatkan anak kucing disana pertama kali pada pagi hari, paling akhir pada malam hari, sesudah tidur serta sesudah makan. Ia bakal secepat-cepatnya mengerti bila setiap waktu butuh buang air jadi ia perlu tempat itu. 

Melatih Pergaulan
Pergaulan merupakan bagian penting dalam perkembangan anak kucing untuk mengajarinya berinteraksi dengan manusia, binatang lain, dan tempat tinggalnya. Ingat, anak kucing itu ringkih dan diperlukan pengawasan jika berdekatan dengan anak-anak.

Memperbanyak Pengalaman
Untuk kurangi rasa takut anak kucing pada suatu hal yg tidak dikenalnya, perkenalkan mereka pada beragam pengalaman serta nada mulai sejak waktu muda. Inginalan bertahap pada nada pengisap debu, mesin pencuci, bel pintu, orang baru, serta suara-suara lain keseharian bakal menolong mereka beradaptasi dengan rumahnya. 

Anak kucing baiknya juga dibiasakan mengetahui suara-suara, panorama, serta bau-bauan diluar rumah seperti jalan raya serta gonggongan anjing, namun lewat cara sedikit-sedikit supaya tak bikin mereka kapok.

Bagikan ke

0 Response

© 2013 - 2014 Pet Center - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Modified by Nanan Setiana
Back to Top