Morfologi atau bentuk fisik anjing chihuahua

Chihuahua diketemukan di Mexico th. 1850. Pada zaman suku Aztec, ia adalah binatang korban. Bila ada bangsawan dari suku Aztec yang wafat, Chihuahua turut dikubur berbarengan jenazah bangsawan itu lantaran anjing ini diakui bisa membimbing roh orang itu menuju surga. Ras yang kita kenali saat ini datang dari hasil kawin silang pada anjing Toltec, Chinese Crested serta Techichi

Chihuahua yaitu anjing paling kecil didunia, kita pasti tahu itu. Berat tubuh Chihuahua dewasa sekitar pada 1 kg - 2, 7 kg dengan tinggi tubuh s/d 20 cm diukur hingga punggung. Anjing ini dapat tak terlampau cerewet, dia cuma menggonggong apabila bersua orang asing, hingga sangatlah pas digunakan juga sebagai alarm dog.



Chihuahua memiliki 2 jenis bulu; bulu pendek (smooth coat) dan bulu panjang (long coat). Keduanya dapat saling dikawinkan, tidak seperti anjing Dachshund atau Fox Terrier yang tidak boleh dikawinkan jika tipe bulunya berbeda. Seekor betina yang berkualitas biasanya dapat melahirkan antara 1-3 ekor anakan saja. Sering sekali proses melahirkan memerlukan bantuan seorang dokter hewan karena Chihuahua mudah sekali kelelahan. Kadang namun juga sering, Chihuahua harus melahirkan dengan proses Caesar.

Anakan Chihuahua yang baru lahir mempunyai berat pada 60 gr hingga 90 gr dengan panjang tubuh seputar 10 cm. tetapi tingkat kematian anak anjing ini dapat sangatlah tinggi. Sistem perkembangan Chihuahua berlangsung dengan amat cepat dibanding dengan type yang lain. Terkadang ukuran tinggi tubuh Chihuahua usia 4 bln. sama juga dengan ukuran tinggi Chihuahua dewasa. Perhatian yang intensif sangatlah dibutuhkan oleh Chihuahua yang tengah tumbuh, lantaran 1 jam saja sistem pertumbuhannya terganggu oleh penyakit, anjing itu bakal kurang baik pertumbuhannya.

Pemeliharaannya terbilang gampang, terlebih dari sisi makanan. Untuk Chihuahua dewasa, cuma membutuhkan 50 gr dogfood kwalitas premium setiap harinya. Karenanya, anjing ini dapat keluarkan kotoran yang sedikit juga. meskipun rumah anda memiliki ukuran kecil atau di apartemen yang sempit. Kelebihan lain, ia yaitu anjing yang lucu serta manja pada pemiliknya.

Bagikan ke

0 Response

© 2013 - 2014 Pet Center - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Modified by Nanan Setiana
Back to Top