Tips Merawat Kandang Kelinci Hias

Bila anda mempunyai Hewan Peliharaan kelinici hias, alangkah baiknya memahami Panduan Perawatan Kandang Kelinci Hias, lantaran kelinci yang sehat tidak terlepas dari kwalitas kandang mereka ; 

Kandang yang baik yaitu kandang yg tidak terlampau sempit untuk kelinci hias, terutama untuk kandang yang senantiasa tertutup. Cocokkan ukuran dengan besar kelinci ataupun jumlahnya, lantaran dengan kandang yang sempit kelinci tak leluasa bergerak, tak nyaman serta menyebabkan stres yang pada akhirnya memengaruhi kesehatan mereka. 

Senantiasa jagalah kebersihan kandang dari kotoran atau sisa-sisa makanan dengan cara teratur. Walaupun telah dilatih, terkadang kelinci masih tetap saja buang air asal-asalan atau membiarkan bekas makanan berantakan didalam kandang. 

Kandang kelinci hias yang baik yaitu kandang dengan pencahayaan yang baik. Jangan sempat kandang kelinci hias terlampau gelap serta suram, hal ini dapat dapat bikin kelinci hias terasa stres, terlebih apabila mereka tidak sering sekali dilepaskan diluar kandang. 

Tidak ada kelirunya jika anda sediakan " ranjang " untuk kelinci hias juga sebagai tempat tidur. Anda bisa membuatnya dari beragam bahan, dari mulai koran sisa, spons, gabus atau kapas yang dibalut kain. Tempat tidur simpel ini dapat bikin kelinci-kelinci hias anda hangat saat hawa dingin menyerang.

Bagikan ke

0 Response

© 2013 - 2014 Pet Center - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Modified by Nanan Setiana
Back to Top