Aturan Pola makan Untuk Kucing Kesayangan Anda

 

Kebutuhan dan porsi makan kucing berbeda di setiap usia dan berdasarkan kondisi. Ini panduan untuk Anda.









1. Kucing berusia < 1 tahun (anak kucing). Bisa mulai diberi makan pada umur 3-4 minggu. Beri makanan khusus untuk anak kucing dengan kandungan protein lebih tinggi dan banyak mengandung nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan.Rendam makanan dengan air hangat secukupnya, dihancurkan dan dihaluskan. Pertama kali makan kucing perlu diajari, disuapi dengan pipet atau oleskan sedikit makanan pada mulut, lalu dekatkan piring makanan untuk melihat apakah sudah mau makan sendiri. Sampai usia 2-3 bulan jumlah air dalam makanan bisa dikurangi secara bertahap hingga kucing bisa makan kering sepenuhnya.
2. Kucing berusia >1 tahun (kucing dewasa). Kucing dewasa dengan berat sekitar 4-5 kg butuh energi dari makanan sekitar 300 kalori. Berikan makanan dengan nutrisi cukup dan seimbang. Usahakan kucing tidak diberi makanan dengan merek yang sama terus menerus. Perhatikan pH dan kandungan mineral makanan agar terhindar dari gangguan saluran kencing.
3. Kucing hamil dan menyusui. Kucing perlu makanan berprotein tinggi. Pada saat hamil berikan makanan untuk anak kucing karena kandungan proteinnya lebih tinggi. Suplemen kalsium dapat diberikan pada induk yang sedang menyusui.

Bagikan ke

0 Response

© 2013 - 2014 Pet Center - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Modified by Nanan Setiana
Back to Top