Tips Memilih Kucing Jenis Persia

Kucing Persia, kucing yang cantik dengan bentuk tubuh yang besar, padat, kepala besar dan bulat, ditutupi lapisan bulu yang halus dan tebal. Persia kucing yang tenang, anggun dan manja. Memelihara kucing persia juga relatif mudah dan da lebih dodok hidup di dalam rumah. Bagaimana memilih kucing Persia yang bagus?

  1. Berdasarkan panjang bulunya, persia terdiri daru dua tipe yaitu yang berbulu panjang (long haired persian) dan yang berbulu pendek (exotic short hair). Berdasarkan variasi warna, persia terbagi menjadi tujuh kelompok, yaitu : Solid color, Silver and Golden Division, Shaded and Smoke Division, Tabby Division, Particolor Division, Bicolor Division dan Himalayan Division. 
  2. Bulu panjang dan tebal mengkilap, menutupi seluruh badan.
  3. Kepala persia besar dan bulat, hidung pesek dan lebar dengan celah pembatas yang jelas dengan mata. Rahang kuat dan lebar, pipi penuh ditopang tulang pipi yang menonjol. Bila dilihat dari samping, bagian dahi hidung dan dagu berbentuk garis tegak lurus.
  4. Telinga berujung bulat, bagian dasar melebar, tidak terlalu tinggi dan miring ke depan.
  5. Pilih mata yang membuka berbentuk bulat dan lebar, warna mata berhubungan dengan warna bulu.
  6. Dada lebar dan membulat dengan bagian punggung sedikit membulat, ukuran dan posisi perut bagian belakang membulat dan lebih rendah.
  7. Kaki pendek, tebal, kuat ditopang tulang yang berukuran besar. Kaki depan lurus dan kaki belakang juga lurus bila dilihat dari belakang.
  8. Cakar besar, bulat dan kokoh, lima jari di kaki depan dan empat jari di kaki belakang
  9. Berbulu tebal, lurus, panjang sesuai proporsi badan.
  10. Memiliki sifat mudah beradaptasi dengan berbagai macam tempat, suka bermain dan mudah untuk disayangi. Ekspresi wajah yang manis dengan sifat tenang bisa duduk dan tidur disatu tempat selama berjam-jam, tidak berisik serta bersuara lembut.
Sekian Tips memilih kucing persia dari saya, semoga bermanfaat.

Bagikan ke

0 Response

© 2013 - 2014 Pet Center - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Modified by Nanan Setiana
Back to Top