Tips Cara Merawat dan Memelihara Kelinci Anggora

Belakangan ini fenomena kelinci hias kerap nampak di beragam media bikin serta tv. Pirsawan di tanah air terasanya memperoleh panorama yang unik dengan Hewan Peliharaan ini. Sebagian stasiun tv ataupun media bikin melihat juga sebagai suatu fenomena hoby, bukanlah bisnis (peternakan). Beberapa pirsawan tv di buat gemas oleh bermacam type kelinci hias itu. Lucu, jinak serta betul-betul fenomena baru. 

Kecenderungan ini lumrah mengingat sampai kini kita cuma tahu bahwa kelinci yang menjai Hewan Peliharaan orang-orang Indonesia macamnya monoton serta cuma dipelihara untuk mengkonsumsi daging. Pelihara kelinci, untuk beberapa petani dikerjakan juga sebagai peliharaan sampingan di samping pelihara kambing, domba atau sapi. Type kelinci yang sampai kini dipelihara petani juga umumnya kelinci lokal yang badannya kecil serta monoton bulunya. Tersebut panduan langkah menjaga serta pelihara Kelinci Angora : 

Suhu hawa lebih dingin dari kandang kelinci umum. 
Makan 3x satu hari serta janganlah banyak terkandung air. 
Janganlah terus-terusan dimandikan (grooming) lantaran bulunya gampang rontok. 
Jagalah kebersihan kandang, biarlah cahaya matahari masuk yang utama janganlah lembab serta aliran hawa baik serta drainasi untuk mengalirkan kotorannya terbangun bersih. 
Ukuran kandang minimum 50×50 cm apabila sangat mungkin buatkan tempat makanan sendiri lebih tinggi dari pijakan kelinci supaya tak terinjak-injak. 
Bila kelinci angora siap beranak jadi siapkan kandang yang lebih luas. 
Beri rerumputan kering diatas kotak kecil supaya kelinci angora terasa hangat untuk persiapan melahirkan. 
Beri makanan dari daun yang hijau, umpamanya rumput lapangan, kangkung serta sayuran yang lain. Berikanlah dalam situasi layu terkecuali dia sendiri yang mencari makanannya. 
Janganlah membersihkan sayuran supaya kandungan airnya rendah, sesuai sama point ke-2. 
Kelinci angora juga suka pada ubi jalar, berikanlah padanya, serta upayakan janganlah berikan makanan cuma satu type saja. Lantaran bakal menyebabkan jemu serta sulit makan. 
Saat makan yang pas seputar puku 7 pagi, siang hari makan seperlunya serta sore hari seputar jam 18. 00. Rutinitas type kelinci memanglah makan selama malam. 
Siapkan tempat tidur sendiri supaya tak terinjak-injak serta terserang kotorannya sendiri. 
Untuk anak kelinci angora upayakan janganlah terlampau banyak terserang tanah lembab atau becek supaya tak terserang penyakit gatal. 
Semoga bermamfaat serta beguna.

Bagikan ke

0 Response

© 2013 - 2014 Pet Center - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Modified by Nanan Setiana
Back to Top